Sunday, January 3, 2010

5 alasan gue harus mulai olahraga SEKARANG!

Om gue sering bilang gini (bokap gue juga), "Ping, loe bener-bener harus olahraga *muka memohon*. Liat deh, loe pucet banget trus suka lemes."



Seringnya kalimat itu masuk telinga kiri, keluar telinga kanan--berlaku sebaliknya. Atau bahkan bener2 mental, ga masuk sama sekali (kacau!). Atau, di saat suasana sedikit melankolis (??), kalimat itu gue pikirin bener2, trus akhirnya timbul niat dan semangat buat mulai olahraga, tapi akhirnya batal juga. Paling banter gue jogging beberapa kali dan akhirnya ga gue lakuin lagi. Soalnya lebih banyak jalan santai sambil ngobrol2 daripada joggingnya (jogging paling lama 5 menit). Habis itu, ditutup pula dengan nambah "dosa" alias makan bakmi di perempatan citra 3 (ya ga, Tin?). Hehe.. Jadi, bisa dibilang sejauh ini komitmen buat olahraga gue belum pernah berhasil (tepuk tangan *plok plok plok*).

Nah, berhubung sekarang udah masuk tahun baru lagi nih, gue pengen dong mencoba sekali lagi berkomitmen buat olahraga. Alasannya? Nih..

1. Gue MESTI, KUDU, HARUS bertahan hidup di Perth. Bayangin aja, 4 musim (bisa panas banget pas summer dan dingin banget pas winter), makanan ga jelas, ama gaya hidup baru (yang bisa aja termasuk jalan kaki ke mana2, begadang hampir tiap hari, ama bangun super pagi tiap hari). Kalo kaga olahraga, apakah gue bisa bertahan hidup?? Nantikan jawabannya.. Hehe.

2. Gue perlu anti-depresan alami. Kan menurut penelitian mana gitu, kalo kita olahraga, badan kita tuh melepas enzim ato hormon apa gitu yang mengurangi stress. Nah, berhubung sekolah dan hidup di Perth pastinya ga bakal gampang, gue rasa gue bakal perlu enzim/hormon itu.

3. Gue pengen (dan harus) jadi orang yang lebih disiplin--jujur aja, gue orang yang kaga disiplin sama sekali. Dan olahraga membantu gue buat bisa latian jadi disiplin. Apa coba yang bisa bikin loe tetep bangun pagi2 buta cuma buat jogging keliling kompleks kalo bukan disiplin? (Umm, tapi gue rasa tetangga ganteng yg hobi jogging lebih ngefek sih. Hehe)

4. Gue pengen bisa pakai Kebaya* dan terlihat "bener". Gue ga bilang kalo orang gendut pakai Kebaya jelek lho--sama sekali ga, SUERR. Cuma kan orang jd ga bisa liat bentuk "asli" nya Kebaya. Gini nih, kalo misalnya kita ke toko baju, yang biasa dipajang dipatung itu baju ukuran apa? Yg pasti bukan yg XXXXXL kan? Kenapa? Soalnya biasanya bentuk "asli" baju itu jadi ga terlalu keliatan di baju ukuran segitu. Ngerti kan? Gue bukannya terobsesi buat punya badan kayak supermodel, gue cuma pengen bisa pakai Kebaya dan nunjukkin bentuk "asli" nya--bukan bentuk "cuztomized" yg ditambahin lipatan2 perut gue. Itu aja. Serius.

5. Gue rasa sekarang waktunya celana training gue untuk dipakai sesuai fungsi aslinya. Soalnya percaya ato ga, selama ini, gue pakai celana training buat TIDUR, bukan buat olahraga (ya, betul sekali saudara2, saya memang TIDAK SUKA olah raga).

Yah.. Gue berharap 5 alasan di atas cukup kuat lah buat bikin gue bener-bener mulai olahraga SEKARANG. Haha.. Doain yah..

*mungkin loe jadi bertanya2, "kenapa Kebaya?" ato "gila nih cewe, zaman kapan nih masih pakai Kebaya aje?". Jadi gini, gue kan pengen banget nih jadi diplomat ntar (AMEN). Nah, biasanya kan diplomat itu pakai baju nasionalnya buat ke acara2 resmi. Jadi yah gue bakal sering pakai Kebaya gitu.. hehe

Finda:)

4 comments:

  1. go finda! you can do it!
    i think the hormone u meant is endorphine. idk. maybe. haha. i think i should do the same thing actually.

    ReplyDelete
  2. oh yes, endorphine.. i think it's the right name.
    thanks rocky :)

    so, you would do the same thing? for the same reasons? like, say, for kebaya? haha
    ;P

    ReplyDelete
  3. finda... sports... an effective ambassador for peace. :)

    ReplyDelete
  4. haha, satu2nya comment dsini pake indo, harap maklum^^ (I can't speak english fluently*)

    em, iya, sehat rohani jg bgs bgt alo diseimbangin ma sehat jasmani.. hehehe..

    tips: slain jogging, berenang findi*da^^

    ReplyDelete