Tuesday, January 5, 2010

AKU CINTA BAHASA INDONESIA

Setelah nge-post beberapa kali pakai bahasa Inggris, kok lidah (baca: otak) jadi berasa kaku..
Ternyata eh ternyata, emang paling enak pakai bahasa sendiri. Jadi, mulai hari ini, gue akan nge-post pakai bahasa Indo. Dan bakal ulang post yg kemaren2 dalam bahasa Indo. Buset, niat amat?? Iya dong, kan aku cinta bahasa Indonesia... hehe

Bener kata tante gue, seenak-enaknya ngomong bahasa orang, tetep paling afdol ngomong bahasa sendiri. Tante gue itu lahir dan gede di HK, jadi bahasa ibunya tuh bahasa Kanton. Meskipun bahasa Inggris itu bahasa kedua (dan umum banget dipakai) di HK, plus dia dari SMA dapet beasiswa sekolah di UK ampe dia S3, tetep aja dia bilang paling enak itu ngobrol dan cerita2 pakai bahasa Kanton.



Pertamanya gue sempet ga percaya. Soalnya, dulu waktu baru2 bisa bahasa Inggris, rasanya asiiik bener dah ngomong pakai bahasa Inggris. Bisa dibilang gue kayak kecanduan gitu, ampe2 gue suka ngomong2 sendiri gitu pakai bahasa Inggris (dan sekali lagi gue tekankan, gue GA gila), gara2 susah banget nyari partner buat ngomong. Yah emang sih bermanfaat banget pakai metode itu buat belajar bahasa Inggris--bahkan ampe sekarang pun gue masih suka ngomong2 Inggris sendiri, gara2 udah kebiasaan. Tapi sekarang gue malah jadi berasa bosen ngomong pakai bahasa Inggris. Ya ga bosen ampe ga pengen ngomong Inggris lagi sih, cuma jadinya sekarang berasa lebih enak aja pakai bahasa Indo. Hehe..

Coba deh, ga ada kata dalam bahasa Inggris yang bisa gantiin "buset". Mungkin kita bisa ganti jadi "OMG" atau apa gitu, tapi tetep aja sensasinya ga semantep pas kita bilang "buset". Ya kan?
Jadi yah gimana pun, sebagus-bagusnya dan sekeren-kerennya bahasa asing, emang paling enak ngomong bahasa sendiri deh.. Pokoknya, AKU CINTA BAHASA INDONESIA, khususnya bahasa gaul anak Jakarta. Hehe.. Setuju??



Finda:)

8 comments:

  1. jackal itu siapa ya.. medan ya? hahahaa.. curious.. whatever dah hahaa.. XD
    go finda go! lop u baby!

    ReplyDelete
  2. cieee finda anak gaul jakarta,hahahhaa. Btw tante loe sadis bgt s3? di mana?kereenn

    ReplyDelete
  3. wah g kyknya hrus mulai mempertimbangkan hal yang sama nih hihi. post lu ini bkin g jd ngerenung nih!

    ReplyDelete
  4. finda, follow blog g dnk.. hehe..
    http://adriansincerewords.blogspot.com/
    makasih..

    ReplyDelete
  5. findaa yang menang LPIR kan?
    wuih saya sudah ngefollow blog kamu, follow balik doong :)

    http://sayaaumii.blogspot.com

    ReplyDelete